Ayatul Kursi

Ayatul Kursi

XIII17Nov07

Ayatul Kursi (Karya Abd. Aziz Ahmad, 2007)

 Terjemahnya: “Allah adalah Tuhan. Tidak ada Tuhan selain Allah. Allah Mahahidup lagi Maha Pengatur. Allah tidak tersentuh oleh kantuk dan tidak pula tidur, sehingga tidak pernah lengah. Semua yang ada di langit dan di bumi hanyalah milik Allah. Siapakah yang dapat memberikan pembelaan di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui semua perbuatan manusia ketika masih hidup serta pengaruh yang ditinggalkan sesudah mereka mati. Manusia sama sekali tidak mengetahui sedikit pun tentang ilmu Allah. Manusia hanya mengetahui ilmu yang Allah kehendaki diberikan kepadanya. Singgasana Allah luas meliputi semua langit dan bumi. Allah tidak sulit untuk memeliharanya.  Allah Mahatinggi kekuasaan-Nya lagi Mahaagung kedudukan-Nya”.

Ayat selanjutnya diambil dari Surah Al-Fath ayat 29, yang terjemahnya sebagai berikut: “Muhammad adalah rasul Allah. Para sahabatnya bersikap keras kepada orang-orang kafir, namun kasih sayang sesama mereka. Wahai Muhammad, kamu melihat para sahabatmu ruku’ dan sujud untuk mencari rahmat Allah dan keridhaan-Nya. Pada dahi mereka ada bekas sujud yang menjadi tanda khusus mereka”.

Data Karya:

Kaligrafi Islam ini dibuat di Jakarta tanggal,17 November 2007. Ukuran: 31,5 x 78 cm (penggabungan dengan Surah Al-Fath: 29). Media: Tinta Cina di Atas kertas. Koleksi: Pribadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s